Minggu, 17 Agustus 2008

Cinta lingkungan di HUT RI 63



Pada hari Minggu, 17 Agustus 2008 bangsa kita memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia ke 63. Kita sebagai bangsa yang besar patut menghargai jasa para pahlawan yang telah membela dan mempertahankan bangsa Indonesia dengan sekuat tenaga.

Pada zaman ini, kita kurang menghargai dan kurang mencintai Negara Indonesia, kita lebih sering mengeluh, dan sering sekali komplain “INDONESIA KOTOR! Sampah numpuk dan berceceran dimana-mana dan nggak enak untuk dipandang! Bikin malu Negara sendiri saja. Bagaimana kalau dilihat Negara lain, tentu kita akan ditertawakan.” Nah, sering sekali kita mengeluh hal tersebut, sebenarnya percuma aja ngeluh tiap hari kalau kita sendiri saja masih buang sampah sembarangan. Yang pertama seharusnya kita lakukan, yaitu: membenahi diri sendiri. Kalau diri sendiri sudah benar baru boleh berkomentar. Negara lain saja bisa bersih dan nyaman dari sampah, karena warganya peduli dan tertib membuang sampah pada tempatnya. Kenapa kita nggak bisa? Dengan hanya membuang sampah pada tempatnya, itu saja sudah menunjukkan bahwa kita cinta Tanah Air dan nggak mau lihat Indonesia kotor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Jakarta Hijau | Creative Commons Attribution- Noncommercial License | Dandy Dandilion Designed by Simply Fabulous Blogger Templates