Minggu, 27 April 2008

Universitas Indonesia

“Go Green”

Universitas Indonesia yang terletak di daerah Depok-Jawa Barat memiliki lahan yang sangat luas. Kampus ini pun adalah kampus terbesar di Indonesia.

Di lingkungan kampus ini terdapat hutan-hutan mini , makanya tak heran di kampus ini sangat nyaman dan asri.

Universitas Indonesia pun memantapkan keberadaan jalur sepeda yang sudah hampir 100% jadi. Sewaktu saya menyaksikkan tayangan berita di televisi beberapa bulan yang lalu, pengerjaan proyek jalur sepeda ini juga sudah mulai dilakukan.

Di kampus ini pun sudah tersedia 1.000 sepeda sumbangan dari pemerintah Swedia untuk para mahasiswa yang dilarang berkendaraan dan parkir motor atau mobil di kampus. Wah, kalau begitu usaha parkir kendaraan di luar kampus pasti akan semakin menjamur.

Hebat sekali bukan, apa yang dilakukan oleh Universitas Indonesia tersebut? Mari kita beri acungan jempol untuk program dan ide-ide yang sudah diterapkan oleh kampus ini. Bukan tak mungkin kan, ada kampus lain yang ingin mengikuti jejak Universitas Indonesia ini. Kita tunggu saja…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Jakarta Hijau | Creative Commons Attribution- Noncommercial License | Dandy Dandilion Designed by Simply Fabulous Blogger Templates