Minggu, 01 Juni 2008

Sampah adalah...


Apa yang dimaksud dengan Sampah?

Mungkin beberapa orang menjawab dengan kata-kata yang berbeda-beda yah..

Sampah adalah kotoran lah, tidak berguna atau apalah…

Tetapi daripada kita bingung untuk menjawabnya, nah inilah rumusan dari beberapa ahli yang merumuskan kata sampah:

"Sampah adalah bahan yang tidak mempunyai nilai atau tidak berharga untuk maksud biasa atau utama dalam pembikinan atau pemakaian barang rusak atau bercacat dalam pembikinan manufaktur atau materi berkelebihan atau ditolak atau buangan". (Kamus Istilah Lingkungan, 1994).

"Sampah adalah sesuatu yang tidak berguna lagi, dibuang oleh pemilikya atau pemakai semula". (Tandjung, Dr. M.Sc., 1982)

"Sampah adalah sumberdaya yang tidak siap pakai". (Radyastuti, W. Prof. , Ir, 1996).

"Sampah adalah suatu bahan yang terbuang atau dibuang dari sumber hasil aktivitas manusia maupun proses alam yang belum memiliki nilai ekonomis." (Istilah Lingkungan untuk Manajeman, Ecolink, 1996).

Sudah mengerti bukan, arti sampah itu apa? Nah, menurutku, sampah adalah, suatu bahan yang dibuang, dan tidak mempunyai nilai yang berharga lagi.


(Didapat dari berbagai sumber)

4 komentar:

  1. hemmm.... fotonya itu di ambil di stefanus bukan zor ?? hehehee..

    BalasHapus
  2. pendapat saya : walaupun sampah merupakan sesuatu yg mmg hrs dibuang,tapi alangkah lebih baik jika sampah itu diolah shg dpt mbantu/meringankan alam kita untuk menguraikannya ;) ,apalagi jika sampah itu masih dapat di olah dan dapat menjadi bermanfaat lagii...
    :) *ebzz

    BalasHapus
  3. Kok sampah itu dibilang kotoran......
    Kan sampah itu sebenar nya kan ada sampah plastik..............

    BalasHapus

 

Jakarta Hijau | Creative Commons Attribution- Noncommercial License | Dandy Dandilion Designed by Simply Fabulous Blogger Templates