Sabtu, 24 Mei 2008

Nasib Hutan Indonesia

Pengen nggak Negara kita, masuk Rekor Dunia Guinness? Peeeeeeeennnngenn…pasti semua jawab gitu yah… ett.. ettt.. pertanyaan belum selesai, lanjutin yah.. Pengen nggak Negara kita, masuk Rekor Dunia Guinness dalam hal Negara dengan tingkat kehancuran hutan terbesar di dunia??? Hahaahhaha…

Mari sekarang kita bicara tentang fakta yah jangan mitos-mitos atau lainnya yang belum jelas:

Fakta nya:

Indonesia akan masuk dalam Buku Rekor Dunia Guinness edisi tahun 2008 sebagai Negara dengan tingkat kehancuran hutan tercepat diantara 44 negara yang memiliki 90 persen sisa hutan dunia!

Waw, Indonesia hebat… Juara pertama nya tuh! Siap-siap aja kita dapat piala.. haha..

Bicara fakta lagi nih yah: Indonesia menghancurkan hutan seluas 300 lapangan bola setiap jamnya! Dan sedihnya lagi nih yaaahhh… 72% dari hutan asli Indonesia udah musnah! Tau tuh entah kemana.. paling kerjaan orang usil, dan nggak bertanggung jawab. Dan setengahnya lagi, masih terancam keberadaannya oleh penebangan komersil, kebakaran hutan, dan pembukaan hutan untuk kebun kelapa sawit.

Sebagai contohnya nih:

*Di Riau diadakan penelitian: pada tahun :

- 2001 luasnya hutan masih 6,4 hektar dan pada tahun;

- 2008 luasnya hutan menjadi 1,2 hektar

Waw, sangat fantastis... hasil penelitian itu sangat mengejutkan… hutan kita bias habis bila terus-menerus dibabat. Gila… saya saja hampir tidak percaya dengan FAKTA tersebut. Bagaimana kalau beberapa tahun ke depan? Hutan di Riau bisa habis.

Apa yang dapat kita lakukan? Bagi Indonesia? Nggak mau kan kalau hutan kita habis dibabat? Ngggak mau kan kalau Negara kita masuk ke dalam Guinness Book of Record? Yah ia lah… Gila kali yah yang pengen..

Maka dari itu, mari kita bantu berantas para pelaku, walau kita bukan polisi atau lembaga yang berwenang, tetapi kita dapat memberikan informasi penting kepadaNya.

Selamatkan hutan-mu dari penebangan liar, berantas para pelakunya. Dan berjuang terus apa yang dapat kamu lakukan, demi kelangsungan hutan di bumi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Jakarta Hijau | Creative Commons Attribution- Noncommercial License | Dandy Dandilion Designed by Simply Fabulous Blogger Templates