Rabu, 14 Mei 2008

Info penggunaan air

Setiap kali kita pergi ke WC, toilet, ataupun kamar mandi entah itu di rumah, di mall, atau tempat umum manapun. Pasti kita buang air besar, atau buang air kecil. Setelah itu, pasti kita akan menyiramnya (yaiyalah masa nggak mau disiram yah bau lah) dengan cara menekan tombol flush toilet, apakah kamu tahu? Bahwa, kita menggunakan air bersih sebanyak 6-10 liter.

Sekarang yang ingin saya tanyakan adalah, berapa kali dalam sehari, banyaknya kita ke kamar mandi. Nah, disitu, kamu dapat menghitung besar, berapa liter air yang kamu gunakan untuk keperluan mu buang air besar dan buang air kecil.

Dan berapa liter pula penggunaan air bersih yang digunakan dalam keluargamu di rumah? Sebagai perkiraan paling nggak ada 4-5 orang yang tinggal di rumahmu dan hasilnya adalah penggunaan air bersih sebanyak 100-200 liter setiap harinya!

Waw, coba deh, kamu hitung jumlah pemakaian air di dalam keluargamu setiap menekan tombol flush ditoilet! Besar tidak? Bagaimana kalau seminggu, sebulan, atau bahkan setahun! Jumlahnya pasti sangat besar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Jakarta Hijau | Creative Commons Attribution- Noncommercial License | Dandy Dandilion Designed by Simply Fabulous Blogger Templates